Cara Mendapatkan Uang Dari Blog





Cara Mendapatkan Uang Dari Blog - Ingin mendapat uang dari blog anda , tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Jangan khawatir! Pada artikel ini, Anda akan belajar cara memonetisasi website atau blog dan mengubahnya menjadi mesin penghasil uang.





1. Iklan Pay Per Click (PPC) dengan AdSense



PPC adalah model iklan online di mana pemilik situs web/blog dapat memperoleh penghasilan pasif setiap kali pembaca mengklik spanduk iklan. Alat paling populer untuk ini adalah Google AdSense.



Namun untuk bergabung dengan Google adsense tidaklah mudah banyak persyaratan yang harus dipenuhi.



Selain Google Adsense banyak juga website yang lain yang sama misalnya :Adcash, Evadav, AdMaven dll. Situs adsense tersebut menjadi solusi untuk web atau blog yang ditolak oleh Google Adsense.






2. Menjual Ruang Iklan



Cara lain untuk memonestisasi web adalah membuat space iklan di situs anda langsung ke pengiklan . Metode ini lebih memakan waktu, tetapi memaksimalkan pendapatan yang akan Anda dapatkan dari menampilkan iklan.



Space dapat berbentuk tautan di bagian bawah halaman, spanduk samping, atau popup kecil. Harga untuk masing-masing juga dapat bervariasi - Anda memiliki kontrol pada negosiasi harga juga.


3. Affilisi Penjualan



Jika Anda memiliki bakat dalam meninjau atau mempromosikan produk, Anda dapat mencoba pemasaran afiliasi untuk menghasilkan uang dari situ web anda



Melalui tautan afiliasi, Anda dapat memperoleh komisi ketika pembaca membeli produk atau layanan dari perusahaan yang Anda afiliasi.

loading...



Pemasaran afiliasi adalah salah satu metode termudah untuk mendapatkan penghasilan. Anda tidak perlu memiliki produk sendiri untuk dijual.





4. Donasi



Beberapa pembaca sekarang bersedia untuk memberikan kompensasi uang kepada influencer favorit mereka.. Jika konten anda bernilai dan anda perlu dukungan untuk mengembangkan situs web anda, Anda dapat dengan sopan meminta sumbangan. Tidak setiap pembaca akan menyumbang, tetapi jika Anda memiliki lalu lintas yang cukup, Anda mungkin mendapatkan cukup dana untuk mengoperasikan situs web atau blog Anda.



Anda dapat mengatur tombol donasi di situs Anda yang memungkinkan pembaca berkontribusi secara langsung. Tautkan mereka ke pemroses pembayaran seperti PayPal, Stripe, atau Fundly.



Tambahkan tombol sebagai widget dan letakkan di mana saja Anda suka. Tapi, pastikan pembaca dapat menemukannya dengan mudah.





5. Konten yang Disponsori


Konten yang disponsori adalah kerjasama antara anda sebagai penerbit dan brand yang anda bermitra. Mitra anda akan membayar atas konten untuk mereka dan mempublikasikannya di situs anda.



Konten dapat berupa pengumuman produk atau penjualan, penawaran, infografis, atau ulasan. Mereka dapat ditulis oleh Anda atau oleh merek sponsor itu sendiri. Anda dapat menagih tarif yang lebih tinggi.



Sebenarnya masih banyak cara untuk mendapatkan uang dari website atau blog sendiri. Namun 5 cara inilah yang paling disarankan untuk dilakukan.